Destinasi Wisata Ujung Genteng berlokasi di daerah Sukabumi, Jawa barat. Untuk mencapainya dibutuhkan waktu sekitar 6 sampai 7 jam dari Jakarta. Memang waktu yang tidak sedikit. Jarak lebih dari 200 kilometer ditambah keadaan jalan yang belum terlalu baik membuat dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai Ujung Genteng.

 

Pantai yang ada di kawasan ini merupakan pantai selatan Pulau Jawa yang merupakan pantai dari Samudra Hindia. Tetapi, karena adanya karang-karang di lautan sebelum pantai membuat ombak besar yang datang terpecah, sehingga ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Air laut masih jernih sehingga Anda bisa puas menikmati pemandangan pantai dan menikmati jernihnya air. Bahkan Anda dapat memandang terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang berwarna-warni tanpa harus menyelam atau dengan snorkeling. Pantai ini juga menjadi tempat yang sangat tepat untuk menikmati matahari tenggelam atau sunset.

panarikan 2

Ujung menghadirkan suasana bersahaja masyarakat lokal yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Pada setiap pagi mulai dari pukul 7 hingga 9 pagi, Anda dapat menyaksikan semacam kios di pinggir pantai yang menjadi tempat penjualan ikan-ikan dan hasil laut lainnya yang masih segar serta aneka hasil tangkapan para nelayan sepulang dari melaut.

Hasil laut seperti ikan pari, cumi sotong, ikan layur, dan ikan hiu martil yang sulit ditemukan di kota dapat dengan mudah Anda peroleh di kios ikan Ujung Genteng ini dan semuanya dalam kondisi segar serta harga yang dapat ditawar.

Tidak perlu bingung bagaimana cara membawa hasil-hasil laut tersebut, pedagang di sana sudah sigap menyediakan boks dari stereofoam yang berkapasitas 6 kg untuk menampung belanjaan Anda tanpa mengurangi kesegarannya.

Terdapat sejumlah tempat menarik di kawasan wisata Ujung Genteng yang patut Anda ketahui. Secara garis besar, terbagi dalam dua area yang paling banyak diminati kalangan penikmat perjalanan, yakni pantai dan curug (air terjun).

Destinasi Wisata Yang Bisa Di Kunjungi

  1. Pantai Cibuaya
  2. Pantai Ombak 7

pantai ombak tujuh

 

 

3. Pantai Pangumbahan

 

pantai pangumbahan

Di pantai pagumbahan kita akan di suguhkan sunset yang indah dan tentu nya pelepasan penyu setiap hari sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB

 

  1. Curug Cikaso

curug cikaso

5. Curug Luhur

 

Kuliner Khas Ujung Genteng

Kalau kamu sudah lapar, kamu sekarang bisa berburu kuliner khas Sukabumi di daerah sekitar Ujung Genteng. Untuk deretan kuliner yang lebih lengkap, rasanya kamu perlu kembali ke pusat Kota Sukabumi.

Setelah menjelang petang dan senja di pantai, kamu bisa mencari kuliner yang dianggap legendaris di Sukabumi karena kepopulerannya yang mentereng. Cari sampai ketemu, cicipi sampai lelah penat wisata kamu seharian ini hilang.

Mochi Lampion Kaswari

Inilah beberapa kuliner legendaris di Sukabumi, Mochi Lampion Kaswari, Bebek Sambel Lada Ijo, Bandros Ata, Mie Goreng Sukabumi dan Bubur Bunut. Menikmati kuliner asli dan suasana malam Sukabumi yang tidak terlalu ramai.

Nah, kamu sebaiknya mencari penginapan di daerah Sukabumi kota, lebih banyak pilihan dan variasi jenis penginapan. Jangan lupa untuk menjaga barang-barang kamu yang berharga.

Jadikan perjalanan kamu dan keluarga ke Ujung Genteng mengesankan dan tanpa kendala.

 

Rute menuju Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng Sukabumi cukup mudah didatangi, jalan menuju ke sana mulus-mulus dan kamu juga bisa mendatanginya dengan naik angkutan umum. Ada beberapa rute menuju Pantai Ujung Genteng yang bisa kamu pilih, travelers. Rute pertama adalah Jakarta-Ciawi-Cicurug-Cibadak-Pelabuhan Ratu- Cikembar-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam, itu kalo nggak terjadi kemacetan parah di sekitar Sukabumi.

peta_wisata_banten

Sementara rute kedua bisa kamu ambil kalo berangkat dari Bandung, yaitu Bandung-Cianjur-Sukabumi-Jampang Tengah-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng. Jarak antara Bandung-Pantai Ujung Genteng adalah sekitar 230 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 – 4 jam perjalanan.